Kamar

Aku ingin kamarku, hanya itu.
Kebaskan laku dari belenggu.

Dengan isi  lagu dan buku, mungkin vitrase warna biru.
Biru yang tidak kelabu, biru yang membebaskanku.

Aku tak perlu peluru.

Kau bukan guru.

Aku butuh susu,
Ya, susu yang perlahan membunuhku.

Aku tak perlu kelambu.

Kau bukan peramu.

Aku butuh namamu,
Ya, nama yang menjadi lika-liku.

Hidupku bukan milikmu.

Aku ingin kamarku, hanya itu.
Dengan isi lagu dan buku, mungkin vitrase warna sayu,
agar aku tahu, aku masih terbelenggu.

Tapi aku tahu, langit di luar warna biru.
Biru yang tidak kelabu, biru yang membebaskanku.

Leave a Reply

